Resmikan PAUD, Adil Netta : Tingkatan Mutu Pendidikan

IMG 20210802 WA0011

BANGKA.SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Usai meresmikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) dan Taman Pendidikan Al – Quran ( TPQ ) yayasan Al Inayah, Ketua Serikat Nelayan Nadhatul Ulama ( SNNU ) Provinsi Babel Aidil Netta mengatakan keberadaan PAUD dan TPQ diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan agama anak usia dini.

“Dengan keberadaan PAUD dan TPQ dilingkungan Pesisir mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pendidikan anak khususnya anak usia dini di lingkungan Nelayan,” kata Adil Netta, Senin (2/8/2021) di Lingkungan Nelayan 2 Sungailiat.

Aidil Netta juga menyampaikan kalau program tersebut, merupakan program nasional meningkatkan mutu pendidikan.

“PAUD dan TPQ merupakan Program nasional untuk meningkatkan mutu pendidikan dibidang agama , baik kuantitas maupun kualitas pada tingkatan Taman Kanak – Kanak , kelompok bermain, taman pengasuhan anak ataupun satuan paud lainnya,” ujarnya.

Sebagai masukan Adil Netta menyampaikan kepada pihak penyelenggara PAUD dan TPQ buat senyuman mungkin suasana belajar.

“Sebagai masukkan saya menganjurkan buatlah proses belajar dan mengajar senyaman mungkin, sehingga anak merasa senang dan ceria, karena pada usia tersebut akan terbentuk karakter anak,” pintanya.

Sementara itu Ketua GP Ansor Provinsi Babel Masmuni Mahatma menyampaikan agar gedung dimaksud dirawat.

“Kepada masyarakat, agar bangunan dan fasilitas yang telah dibangun dapat dirawat , kepada seluruh orang tua yang hadir, agar dapat memberikan penjelasan kepada anak-anaknya yang merupakan aset bangsa dalam melanjutkan pembangunan kedepannya, dapat bersama-sama menjaga keberadaan fasilitas milik bersama ini,” ungkap Masmuni Mahatma

Menurut Masmuni Mahatma, Pendidikan Anak usia dini sangat penting sebelum masuk jenjang pendidikan lebih tinggi.

“Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum masuk ke pendidikan dasar (SD). yang mana suatu upaya pembinaan ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal,” tutupnya.

Setelah peresmian gedung PAUD dan TPQ diadakan kegiatan pengenalan kelas dan pembelajaran langsung disaksikan oleh Ketua SNNU dan Ketua Ansor Provinsi Bangka Belitung masyarakat pesisir Pembukaan Tirai Papan Nama PAUD dan TPQ , menandai diresmikannya bangunan yang telah siap digunakan tersebut.

Hadir saat acara peresmian :

Ketua SNNU Provinsi Babel, Ketua GP Ansor Babel, Ketua SNNU Bangka, Ketua GP Ansor Bangka, tokoh masyarakat pesisir, orang tua peserta didik, serta undangan lainya.