Mulkan: Demi Allah dan Rasulullah, Saya Tidak Punya KIP dan Ponton, Silahkan Dicek

P 20210121 103021 1
Foto: Bupati Bangka, Mulkan.(int)

INTRIK.ID, BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan menegaskan dirinya tidak memiliki Kapal Isap Produksi (KIP) ataupun ponton timah di perairan laut Bangka.

Hal itu disampaikannya dihadapan nelayan Desa Deniang, Guing dan Air Hantu Kecamatan Riau Silip saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan Forkopimda Bangka lainnya.

Bahkan ia berani bersumpah dengan menyebut nama Tuhan untuk meyakinkan nelayan yang hadir.

“Sumpah demi Allah dan Rasulullah, saya tidak ada KIP maupun ponton. Boleh dicek, silahkan saja cari kalau ada,” ungkapnya, Selasa (24/8/2021).

Ia mengatakan hal tersebut lantaran adanya informasi yang mencuat di masyarakat bahwa dirinya memiliki salah satu KIP yang beropersai di kawasan laut Tuing.

“Infonya di masyarakat itukan kalau bupati punya satu KIP, makanya saya tegaskan kalau bupati tidak ada. Mungkin orang beranggapan kalau basic (latar belakang-red) bupati ini dari timah jadi berpikiran seperti itu,” terang Mulkan.

Ia menegaskan bahwa jabatan bupati merupakan amanah yang akan diembannya untuk kepentingan masyarakat dan bukan untuk berbisnis.

“Kalau saya mau jadi pengusaha, saya akan lepas jabatan bupati ini. Saya tidak punya kepentingan sama sekali (terkait tambang laut-red). Kalau saya mau berbisnis, bukan di pemerintah saya berbisnis,” tegasnya.(red)