Mengidap Tumor Ginjal Stadium Empat, Adrian Butuh Uluran Tangan.

IMG 20210818 195148

BANGKA.BARAT. INTRIK.ID – Melihat anak tumbuh sehat, menjadi kebahagiaan setiap orang tua. Namun tidak seperti dialami Acion warga Desa Puput, Kecamatan Parit Tiga.

Adrian (12) siswa Sekolah Dasar ( SD ) Bakti, merupakan anak kandung Acion menderita penyakit Kanker Ginjal Stadium 4 sejak kecil, saat ini tengah menjalani perawatan di RSCM Jakarta. Kondisi Adrian kini kurus, bahkan rambutnya pun tampak rontok.

Asupan gizi dari makanan yang dimakan Adrian tidak terserap tubuh, lantaran muntah kalau mengkonsumsi makanan. Dirinya hanya minum air putih dan susu.

Menurut Ema, guru Adrian di SD Bakti, Adrian di sekolah sering muntah, juga mengalami sesak napas.
Hasil diagnosa Adrian menderita tumor ginjal stadium 4.

“Saat ini Adrian sudah menjalani kemoterapi sebanyak 9 kali di rumah Sakit Cipto Mangkun kusomo, agar tumor ginjal mengecil dulu, baru bisa dilakukan tindakan operasi dan harus di lakukan pengangkatan ginjal kirinya,” ungngkapnya, Rabu ( 18/8/2021)

Namun karena tidak kunjung membaik, keluarga Adrian akhirnya melakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSCM Jakarta.

Ema menambahkan, saat ini Adrian membutuhkan banyak biaya untuk menjalani perobatan atas penyakit yang dideritanya. Pihak keluarga membawa Adrian di RSCM Jakarta.

“Untuk itu, sangat besar harapan saya akan bantuan uluran tangan biaya pengobatan dan doa para orang baik agar Adrian bisa melanjutkan pengobatan hingga selesai,” tambah Ema.

Sementara itu Tokoh masyarakat Desa Puput, yang juga Anggota BPD Desa Puput, Rusdy Saputra berharap agar banyak masyarakat yang tergerak untuk membantu meringankan beban Keluarga Andrian.

“Semoga banyak orang baik yang tergerak hatinya, untuk membantu adik kita Andrian. Dan kita berharap agar adik kita ini bisa kembali sembuh seperti sediakala, bisa berkumpul dan bermain lagi dengan keluarga, sahabat serta guru-guru yang menyayanginya,” kata Rusdy.

Untuk itu bagi siapa saja, yang punya niat membantu beban biaya pengobatan Adrian , INRTIK.ID Redaksi mengarahkan silahkan hubungi keluarga dengan nomor kontak 0812-7114-4989.