Melirik Potensi Pertanian, Pemuda Tani Bangka Bentuk Kepengurusan Organisasi

IMG 20210811 203815 scaled

BANGKA.SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Pertanian adalah jenis kegiatan produksi berlandaskan tumbuhan dan hewan. Sedangkan pertanian dalam arti luas mencakupi Kehutanan, Perternakan, Perkebunan dan perikanan.

Melirik pontensi tersebut ( Pertanian – red ) di Kabupaten Bangka, sejumlah pemuda tergabung dalam Pemuda Tani membentuk kepengurusan organisasi, Rabu ( 11/8/2021) malam bertempat di Sungailiat.

Selaku ketua Pemuda Tani periode 2021 – 2026 Ridwan S.PKP dalam rapat penyusunan pengurus menyampaikan, Pemuda Tani harus bisa memanfaatkan pontensi pertanian bermuara pada nilai ekonomis.

“Pemuda Tani ini kita bentuk sebagai wadah informasi dibidang pertanian secara luas, dimana kita akan menggali potensi pertanian bertujuan nilai ekonomi, dikemas secara profesional,” ungkapnya.

Menyangkut hal tersebut penempatan anggota merupakan kunci keberhasilan apa yang menjadi cita – cita organisasi.

“Malam ini kita menyusun anggota yang tergabung dalam Pemuda Tani untuk mengisi komposisi Struktur organisasi sesuai keahlian masing – masing,” tambah Ridwan.

Ditempat yang sama, sekretaris Pemuda Tani Bangka L. Abdi S.STP menyebutkan usai penyusunan Struktur organisasi akan dilakukan pelantikan pengurus.

“Kalau susunan pengurus sudah selesai, kita akan lakukan persiapan pelantikan, mudah – mudahan kedepan Pemuda Tani Kabupaten Bangka bisa berkontribusi sesuai tujuan organisasi,” tutupnya.

Sumber : Pemuda Tani Bangka