Kapan Ya Jalan Kami di Aspal ?

IMG 20210802 154148 scaled

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Jalan merupakan akses bagi masyarakat untuk melakukan segala aktivitas. Akan tetapi kondisi jalan jadi faktor terkait mobilitas masyarakat tersebut.

Pengaspalan jalan langkah yang tepat guna memperlacar berbagai bentuk rutinitas warga. Keinginan jalan yang mulus juga didambagakan warga Lingkungan Matras, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat.

Seperti disampaikan AB warga Lingkungan Matras RT 4, sangat menginginkan Jalan Teluk Pikat dilakukan pengaspalan.

Kepada INTRIK.ID dan awak media lainnya AB menuturkan kalau jalan dimaksud akses utama bagi masyarakat.

“Jalan Teluk Pikat ini akses utama masyarakat RT 4, tidak hanya itu kalau hari libur banyak pengunjung wisata pantai. melewati jalan ini. Kapan ya jalan kami ini diaspal?,” pinta AB, Senin ( 2/8/2021) sore di Matras.

Terpisah kepala Dinas PUTR Kabupaten Bangka, Ismir Rachmaddinianto saat dikonfirmasi INTRIK.ID mengatakan tahun 2022 Pemkab Bangka melalui Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Pariwisata ada program pelebaran dan peningkatan jalan.

“Untuk pengembangan pariwisata Pemkab Bangka melalui dana DAK Pariwisata mengusulkan pelebaran jalan dan peningkatan jalan. Nah apakah Jalan Teluk Pikat masuk program itu nanti kita cros cek dulu,” Kata Ismir.

Pantauan INRTIK.ID dilokasi nampak Jalan Teluk Pikat masih menggunakan timbunan batu sebagai pengeras jalan.