Kantor Kejari Bangka Jadi Tempat Penyuntikan Vaksin Massal

IMG 20210806 WA0003
Foto: Petugas kesehatan sedang melakukan penyuntikan vaksin kepada salah seorang warga.(red)

BANGKA, INTRIK.ID — Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka melakukan vaksinasi massal untuk masyarakat Kabupaten Bangka, Jumat (6/8/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman belakang kantor Kejari Bangka dalam rangka mendukung program pemerintah agar membentuk imun yang kuat dalam diri manusia.

Kepala Kejari Bangka, Farid Gunawan didampingi Kasi Intelijen, Mirsyahrizal mengatakan vaksinasi yang dilakukan saat ini merupakan vaksin tahap kedua.

“Kita sengaja membuka penyuntikan vaksin disini untuk mendukung pemerintah, tapi saat ini kita hanya melayani vaksinasi tahap dua saja,” ungkapnya.

Ia mengatakan kegiatan itu juga sebagai bentuk komitmen Kejari Bangka dalam peduli penahanan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Syaratnya cukup membawa surat vaksin pertama saja tapi kuota kita juga terbatas, jadi hanya 250 orang saja,” pungkas Farid.

Meskipun begitu, ia memastikan bahwa Kejari Bangka tetap akan melakukan vaksinasi massal sampai semua masyarakat Kabupaten Bangka mendapat vaksin.

“Program vaksinasi massal ini akan terus kami lakukan. Namun, protokol kesehatan juga tetap diterapkan bagi masyarakat yang sudah divaksin. Bukan berarti yang sudah divaksin bakal tidak tertular,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal kali ini, Kejari Bangka menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Puskesmas Kenanga dimana vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi keluarga besar kejaksaan serta masyarakat umum.(red)