Dosis Ketiga Nakes Gunakan Vaksin Moderna, dr Yogi: Kita Akan Observasi

IMG 20210813 WA0004
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat mulai melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster bagi pegawainya, Jumat (13/8/2021).

Setidaknya ada 29 orang tenaga medis ikut dalam kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Eks OK RSUD Depati Bahrin tersebut.

Direktur RSUD Depati Bahrin, dr.Yogi Yamani mengatakan vaksinasi booster ini akan diberikan kepada seluruh pegawai secara bertahap.

“Jadi vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap bagi pegawai RSUD Depati Bahrin karena vaksin ini untuk sementara dikuhuskan kepada pelayan kesehatan yang melayani pasien covid,” ujarnya.

Ia mengatakan vaksin dosis ketiga ini berbeda dengan dosis pertama dan kedua yang menggunakan vaksin Sinovac. Sementara dosis ketiga sendiri menggunakan vaksin Moderna.

“Prosedur pelaksanaan tidak ada perbedaan dengan vaksinasi dosis kesatu dan kedua, yaitu tetap melalui tahap pendataan, skrining, penyuntikan vaksin dan observasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), serta terakhir tahap pelaporan dan pencetakan kartu vaksinasi Covid-19,” terangnya.

Yogi berharap setelah mendapatkan vaksinasi booster tersebut dapat meningkatkan imunitas para pegawai kesehatan di RSUD Depati Bahrin sehingga bisa maksimal dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

“Harapan kami tentunya dengan adanya vaksinasi booster ini membuat imunitas pegawai rumah sakit menjadi tinggi sehingga kami bisa memberikan pelayanan dan pengobatan maksimal bagi seluruh masyarakat terutama yang sedang mengalami Covid-19. Prioritas kami adalah pasien sembuh, sehat, dapat berkumpul bersama keluarga,” pungkas dr Yogi.(red/*)