Disini, Masuk Lapas Akan Jadi Santri

IMG 20210808 WA0000
Foto: ist

INTRIK.ID — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang gelar acara Pengukuhan Pengurus Santri Periode 2021 di Hall Lapas Kelas IIA Padang.

Pengukuhan tersebut untuk persiapan menjalankan program pembinaan khusus para narapidana (napi) dengan motto ‘Masuk Napi Keluar Santri’.

Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto mengatakan kegiatan ini nanti akan bekerjasama dengan beberapa pihak untuk memberikan materi.

“Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada pelaksanaan program kesantrian di Lapas Kelas IIA Padang. Kita akan terus tingkatkan kegiatannya sehingga motto ‘masuk napi, keluar santri’ bukan hanya sekedar omongan,” tutur Kalapas Era Wiharto, Minggu (8/8/2021).

Dengan dikukuhkannya pengurus santri yang baru ini, ia berharap dapat membawa santri Lapas Kelas IIA Padang menuju perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

“Semoga nanti santri lapas ini bisa memberikan manfaat bagi diri, teman dan masyarakat sekitar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Penyuluh Agama Islam, Thomas Febria menyampaikan apresiasinya terhadap program pembinaan khususnya dibidang kerohanian yang ada di Lapas Kelas IIA Padang.

“Antusias Warga Binaan sangat bagus tentang tanya jawab soal agama. Semoga dengan adanya program pembinaan kesantrian ini, dapat membentuk diri menjadi lebih baik lagi. Harapannya semoga motto ‘Masuk Napi Keluar Santri’ tidak hanya sebagai ucapan saja namun diterapkan dalam kehidupan sehari-hari nantinya,” ungkap Thomas Febria.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Yayasan Dar El Iman Buya Muhammad Elvi Syam, LC., MA. Menurutnya, pihaknya siap menyokong kegiatan-kegiatan yang meningkatkan keagamaan di dalam lapas.

“Kami siap membantu dan bekerjasama dalam program pembinaan di Lapas Kelas IIA Padang. Harapan kita bagaimana masyarakat kita menjadi lebih baik, belum tentu orang diluar sana lebih baik dari yang berada di dalam saat ini. Bisa jadi yang berkumpul hari ini jauh lebih baik dari mereka yang ada di luar sana,” ungkapnya.(*/red)