Berdalih Tak Punya Motor, Polres Bangka Amankan Jaket

IMG 20210830 102743 scaled

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Sudah sering melakukan pencurian, tidak ada rasa jera. Mulyadi ( 32 ) alias Jaket warga Sungailiat kembali berulah. Dari beberapa Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) Dua unit kendaraan bermotor dan sejumlah Hand Phone ( HP ) berhasil diambil Jaket.

Akan tetapi belum lama menikmati hasil curiannya, Jaket harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, lantaran tim Reserse Kriminal Polres Bangka berhasil menangkap Jaket karena mendapat laporan dari korban.

Kapolres Bangka AKBP. Widi Haryawan melalui Kasat Reskrim AKP. Ayu Kusuma Ningrum dalam keterangan konferensi pers, Senin ( 30/8/2021) siang di aula Polres Bangka menyampaikan kejadian bulan Juli 2021.

“Telah terjadi curat di Lingkungan Bedeng Ake 7 Juli 2021, sekira pukul 22:00 WIB, mendapat laporan tim Reserse Kriminal Polres Bangka berhasil mengamankan dua orang pelaku. satu orang tindak pidana pencurian umum , satu lagi curanmaor atas nama Mulyadi (32) alias Jaket. Warga Lingkungan Bedeng Ake, Kecamatan Sungailiat,” kata Ayu Kusuma Ningrum.

Jaket merupakan residivis perkara sama, yang pernah ditangani Polres Bangka.

“Dimana jaket juga residivis curat, modus tidak bobol rumah apa yang kelihatan itu diambil. salah satunya 1 unit motor TKP Pemali. Alasan jaket curi motor berdalih dia tidak punya motor makanya lihat motor parkir dikebun langsung diambil,” tambah Ayu.

Menyakut hal tersebut, Ayu Kusuma Ningrum mengatakan pelaku bisa dihukum berat.

“Selain pelaku barang bukti diamankan 1 buah HP redmi, Xiaomi, STK motor, BPK. Motor ada yang dijual, dan digunakan sehari – hari yakni motor Suprafit. Untk TKP lain 1 HP oppo dan 1 unit merk nokia. Satu unit motor lagi akan kita ambil di Desa Pugul, Kecamatan Riau Silip lantaran sudah dijual Jaket.
Pasal disangka yakni Pasal 363 KUHP ancaman 7 tahun penjara , mungkin lebih karena yang bersangkutan sudah 5 kali melakukan hal sama ditangani Polres Bangka,” tutupnya.