Scroll untuk baca artikel
NasionalKesehatanSosial

Ternyata Ini Yang Dilakukan TNI Agar Dekat Dengan Warga Perbatasan Papua

158
×

Ternyata Ini Yang Dilakukan TNI Agar Dekat Dengan Warga Perbatasan Papua

Sebarkan artikel ini
IMG 20210723 WA0002
Foto: Anggota TNI saat memeriksa kesehatan warga Papua.(ist)

PAPUA, INTRIK.ID — Selain mengamankan wilayah NKRI, Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Yetti memberikan pengobatan keliling secara gratis untuk warga perbatasan di Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan pengobatan rutin ini dipimpin Dankipur C yang juga sebagai Danpos Yetti, Lettu Inf Musafri Siregar beserta personil kesehatan pos.

Ia mengatakan kegiatan pemeriksaan rutin dan pengobatan gratis ini bertujuan untuk memastikan semua warga yang berada di daerah perbatasan selalu dalam kondisi sehat.

“ Dengan kondisi masyarakat yang sehat, mereka tentu akan bisa bekerja dengan baik dalam mencari nafkah bagi keluarga mereka,” ungkapnya, Jumat (23/7/2021).

Lettu Inf Musafri mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai sarana komunikasi dengan warga sekitar pos agar terjalin hubungan yang baik.

“Dengan begini hubungan TNI dengan warga akan terjalin dengan baik dan terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakayat,” tambahnya.

Sementara itu Thania (30) mengaku merasa terbantu dan aman dengan adanya TNI dimana selalu hadir serta peduli dengan warga perbatasan.

“Saya dan masyarakat yang lain mengucapkan terima kasih kepada TNI, biar Tuhanlah yang akan membalas kebaikan bapak TNI sekalian,” ungkapnya.(*/red)