Serahkan Pataka, ESI Kabupaten Bangka Resmi Sebagai Cabor

P 20210714 093237 1
Foto: Pengurus ESI Kabupaten Bangka saat menyerahkan pataka ESI ke Ketua KONI Bangka.(int)

BANGKA, INTRIK.ID — E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Bangka resmi terdaftar sebagai salah satu cabang olahraga yang dibawah naungan KONI Bangka setelah menyerahkan patakanya, Rabu (15/7/2021).

Penyerahan pataka ESI Kabupaten Bangka itu langsung di Kantor KONI Bangka oleh Ketua Umum ESI Bangka, Syargi Marhasdi Budiman didampingi Ketua Harian, Kwartanto dan Sekretarisnya, Adi Nugroho.

Dalam kesempatan itu juga ESI Bangka berkoordinasi dan meminta saran dari Ketua KONI Bangka, Mercy Yudha untuk membesarkan E-sport sehingga bisa dikenal sebagai cabang olahraga.

“Sekarang ESI Kabupaten Bangka sudah resmi jadi cabor (cabang olahraga-red), kita harap nanti akan ada atlet-atlet E-sport asal bangka yang berkiprah ke tingkat nasional maupun ke mancanegara,” ungkap Syargi.

Pihaknya juga berencana akan melaksanakan Bupati Cup dalam waktu dekat sebagai ajang pengenalan ESI di negeri sepintu sedulang tersebut.

“Rencananya kami juga akan menyelenggarakan turnamen Bupati Cup tapi saat ini masih dalam tahap pembahasan jadi belum tahu pastinya kapan,” tambah Syargi.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyalurkan hobi bermain game konsol dalam wadah yang tepat.

“Kita lihat banyak anak-anak atau pemuda yang bermain game online atau konsol tapi hanya sekedar main saja, melalui ESI ini, kami ingin mengajak dan memberi pengetahuan dalam hobi ini agar bisa berguna,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Bangka, Mercy mengatakan agar ESI kabupaten Bangka sering mengadakan turnamen kecil untuk mengenalkan diri.

“Minimal empat bulan sekali buat even jadi ESI ini dikenal dan diketahui masyarakat. Cabor inikan tidak kontak fisik jadi harus sering diasosiasikan,” ungkapnya.(red)