PT SAML Barikan Empat Sapi Ke Pemkab Bangka dan Pemdes Mendo

9C36AE79 8F14 4CB2 9D58 6BB854290BE1
Foto: ist

BANGKA, INTRIK.ID — Menjelang Hari Raya Idul Adha PT. Sinar Agro Makmur Lestari (PT SAML) turut berbagi dengan berqurban sapi. Dengan momentum Idul Adha ini PT.SAML turut menyumbangkan empat ekor sapi qurban dimana dua ekor diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka dan dua lainnya untuk pemdes Mendo.

Penyerahan sapi ke pemkab bangka langsung diterima oleh Bupati Bangka Mulkan, sementara sapi untuk pemdes Mendo diterima langsung Pj Kadesnya, Fahri dan didampingi Direktur BUMDes Mendo, Ibrahim serta Ketua BPD Desa Mendo, Marwan beserta anggota lainnya.

Sapi-sapi tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan PT SAML, Rino Setiawan yang disaksikan juga oleh warga sekitar, Senin (19/7/2021).

Ia mengatakan bantuan sapi kurban tersebut merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT SAML tahun 2021.

“Dengan berkurban maka dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, merekatkan hubungan yang renggang, wujud kebersamaan dan kerukunan, karena masyarakat saling bersilaturahim dan akan terjalin pula sikap solidaritas yang kuat di antara pemberi dan penerima kurban,” ungkapnya.

Pada tahun 2020 lalu, PT. Sinar Agro Makmur Lestari juga turut berpartisipasi dengan memberikan CSR berupa 2 ekor sapi untuk Pemda Kabupaten Bangka dan juga untuk pemerintah Desa Mendo.

“Kami berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka, Pemdes Mendo dan juga dinas-dinas terkait agar PT SAML dapat lebih memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat dan pemerintah, dimana sebelumnya pihak perusahaan telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa Mendo serta menjadi mitra usaha bagi desa untuk meningkatkan pendapatan desa dengan program kebun PLASMA dan kebun Desa,” terangnya.

Rino juga menambahkan bahwa PT SAML turut membantu atas semua kegiatan sosial dan keagamaan yang dilakukan oleh desa Mendo dengan memberikan bantuan dana dari proposal yang diajukan ke Perusahaan seperti kegiatan HUT RI, Maulid Nabi serta acara lainnya.

“PT. SAML memulai investasinya di Desa Mendo sekitar dua tahun lalu dengan dasar perijinan yang lengkap dan juga terutama dukungan dan antusiasme yang besar dari mayoritas masyarakat desa Mendo,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, PT. SAML berharap agar hubungan yang baik antar perusahaan dengan Desa Mendo dan juga Pemkab Bangka dapat tetap terjalin dengan baik dan erat, serta dijauhkan dari oknum-oknum yang mencoba mengganggu jalannya investasi PT.SAML di desa Mendo ini. Hal ini pun diamini oleh seluruh masyarakat desa Mendo, sambil bersama-sama berharap agar pandemi Covid 19 ini dapat cepat usai.

Saat penyerahan Fahri selaku Pj. Kepala Desa Mendo mengucapkan terima kasih banyak kepada PT. Sinar Agro Makmur Lestari yang sudah memberikan kontribusi kepada masyarakat selama dua tahun ini.

Adapun hewan Qurban yang diterima oleh Perangkat Desa Mendo langsung didistibusikan ke masyarakat desa melalui Masjid Nurul Huda dan Pondok Pesantren Dayyah Darul Ulum Assidiqiah yang ada di Desa Mendo Barat.(*)