Pasar Murah Sepi Peminat, Ini Kata Disperindag Bangka

P 20210713 105030 1
Foto: suasana pasar murah Disperindag bangka di Taman Kota Sungailiat.(int)

BANGKA, INTRIK.ID — Pasar Murah yang diadakan oleh Dinas Perdagangan Bangka di Taman Kota Sungailiat sepi peminat, Selasa (13/7/2021).

Berbagai barang seperti bawang, sabun, gula, minyak hingga kue lebaran disajikan di bawah tenda.

Terpantau hanya beberapa warga saja yang datang baik hanya sekedar untuk melihat-lihat dan mengecek harga hingga membeli.

Kabid Perdagangan Kabupaten Bangka, Syahrial mengatakan sepinya pengunjung dikarenakan ada beberapa distributor besar yang tidak bisa datang.

“Di pasar ini barang-barang dijual dengan harga distributor yang diundang oleh Disperindag Provinsi namun pandemi saat ini ada beberapa distributor yang tidak bisa hadir seperti Bulog lagi diaudit BPK, beras RM tidak bisa hadir karena ada karyawan positif covid 19,” ungkapnya.

Ia mengatakan sebelum pelaksanaan pasar murah ini, pihaknya sudah terlebih duku melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Sudah kami sosialisasi baik melalui kecamatan, kelurahan hingga dari mulut ke mulut juga sudah,” tambah Syahrial saat memantau pasar murah tersebut.

Ia mengatakan pasar murah ini hanya dilaksanakan sehari saja untuk membantu masyarakat yang akan menghadapi lebaran idul Adha.

“Pasar nurah ini kita lakukan setahun tiga kali, seminggu sebelum puasa, seminggu sebelum idul Fitri dan sebelum idul adha,” terangnya.

Meskipun sepi, ia menegaskan akan tetap membuka pasar murah tersebut seharian penuh.

“Jam tutup pastinya tidak tahu, tahun lalu bulog hanya beberapa jam sudah habis dan langsung pulang. Tapi ada juga sampe malam seperti daging beku,” pungkas Syahrial.(red)