Kesulitan Air Bersih, TNI Buat Sumur Untuk Warga Skouw Sae

IMG 20210713 WA0004
Foto: Anggota TNI berkerjasama dengan masyarakat sekitar untuk membangun sumur warga.(ist)

JAYAPURA, INTRIK.ID — Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Ramil Tami membuat sumur untuk kebutuhan air bersih di Skouw Sae Distrik Muara Tami, Jayapura, Selasa (13/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut, tim satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dibantu juga oleh warga sekitar yang memang sangat membutuhkan air bersih.

Perwira Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Lettu Inf H.J Situmeang mengatakan bahwa pembuatan sumur tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan warga kampung Skouw Sae agar warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih.

“Selama ini warga harus mengambil air ke sungai yang jaraknya cukup jauh dari pemukiman. Harapan kami dengan dibuatnya sumur ini, kedepan tidak ada lagi warga yang kekurangan air bersih,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Lettu Inf Janopen Arman, Danpos Ramil Tami, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah bekerjasama dengan Satgas dalam pembuatan sumur ini.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada warga yang sudah turut serta dan ikhlas membantu dalam pembuatan sumur ini,” ungkapnya.

Sementara salah satu warga, Yosef berharap dengan telah dibuatnya sumur ini dapat menjadi solusi bagi warga Skouw Sae yang selama ini kesusahan mendapatkan air bersih.

“Dengan adanya sumur ini masyarakat sudah mudah mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari kami,” ujar pria 42 tahun itu.(*/red)