Jelang HUT ke 42, Mulkan Sebut PT Timah Peduli Warga Pesisir

IMG 20210715 WA0003
Foto: Bupati Bangka, Mulkan saat diwawancarai oleh wartawan.(int)

BANGKA, INTRIK.ID — Bupati Bangka, Mulkan mengucapkan selamat ulang tahun kepada PT Timah yang ke 42 tahun pada 2 Agustus 2021 nanti.

Menurutnya, perusahaan tambang timah terbesar sangat berkontribusi dalam pembangunan daerah tak terkecuali di kabupaten bangka.

“Selama ini banyak bangunan fisik maupun non fisik yang sudah dikembangkan oleh PT Timah di daerah. Kontribusinya sangat besar di Bangka ini,” ungkapnya, Kamis (15/7/2021).

Selain pembangunan, menurut orang nomor satu di negeri sepintu sedulang itu juga PT Timah peduli dengan masyarakat pesisir dan alamnya. Terbukti dengan melakukan penyebaran rumpon di beberapa titik eks tambangnya.

“Apapun yang diajukan oleh masyarakat pesisir, pihak PT Timah sangat responsif dan selalu turut membantu,” tambah Mulkan.

Selain itu, ia juga menambahkan PT Timah turut mencerdaskan anak Bangka dengan adanya program beasiswa selama ini.

“Banyak orang-orang bangka yang sukses dan menjadi orang penting dengan program beasiswa ini, jadi PT Timah selama ini sudah banyak membantu kita,” pungkasnya.

Mulkan menambahkan bahwa kerjasama antara pemerintah daerah dengan PT Timah saat ini sudah berjalan dengan baik dimana sesuai dengan misinya untuk mempermudah investasi.

“Kita selalu berusaha untuk bekerjasama dengan semua pihak baik dari akademi, pengusaha hingga media dan harus berjalan dengan baik. Pemkab bangka juga tidak pernah menyulitkan investasi,” tegasnya.(red)