Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka

CV BIM Serahkan Bantuan Sapi dan Sembako Kepada Warga Jalan Laut

159
×

CV BIM Serahkan Bantuan Sapi dan Sembako Kepada Warga Jalan Laut

Sebarkan artikel ini
IMG 20210719 WA0080

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID. – Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha, CV. Bangka Investama Mandiri ( CV.BIM ) menyerah 1 ekor sapi dan 300 paket sembako kepada warga Lingkungan Jalan Laut, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Senin ( 19/7/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh direktur CV BIM, Sujono alias Athaw, CV. BIM merupakan mitra PT. Timah yang akan melakukan penambangan di IUP PT. Timah Jalan Laut. Bantuan paket sembako ini diharapkannya dapat membantu masyarakat yang saat ini masih berjuang melawan Covid 19 dan belum tahu kapan akan berakhirnya.

Sujono alias Athaw mengatakan bantuan satu ekor sapi diserahkan karena besok Hari Raya Idul Adha. Sebelumnya beberapa hari lalu 300 paket sembako didistribusikan CV. BIM kepada warga setempat.

“Besokan bertepatan dengan jatuhnya Hari Raya Idul Adha, jadi kami membantu 1 ekor sapi dan beberapa hari lalu sudah didistribusikan sebanyak 300 paket sembako kepada warga. Mudah – mudahan dapat meringankan beban masyarakat selama pandemi ini,”jelasnya

Tidak hanya itu, paket sembako akan diberikan kepada warga setiap bulannya. Dalam kegiatan penambangannya, Athaw mengatakan CV. BIM memprioritaskan warga Jalan Laut untuk bekerja di lahan yang diterbitkan PT. Timah kepada CV. BIM.

“Kami memprioritaskan kepada warga sekitar Jalan Laut untuk bekerja tambang di sana. Jadi kami akan mengakomodir masyarakat sekitar terlebih dahulu, “tambah Athaw.

Jawaher, perwakilan Tokoh Masyarakat Jalan Laut mengatakan pihaknya sudah menerima 1 ekor sapi kurban dan 300 paket sembako yang merupakan bantuan dari pihak CV. BIM. Menurutnya paket sembako sudah didistribusikan bagi warga RT 01, 02 hingga warga RT 03. Ia berharap ke depannya, pihak CV. BIM dapat bersinergi dengan pembangunan masyarakat di Jalan Laut.

“Bantuan ini benar – benar dibutuhkan masyarakat yang saat ini tidak leluasa bergerak karena Pandemi Covid 19. Sehingga sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Untuk sapi akan kita sampaikan ke pihak panitia kurban untuk dibagi bagikan kepada warga,”jelasnya.