24 Siswa di Bangka Dinobatkan Sebagai Dokter Kecil

IMG 20210722 WA0004
Foto: ist

BANGKA, INTRIK.ID — Sebanyak 24 siswa-siswi tingkat SD/MI di Kabupaten Bangka mengikuti pelatihan dokter kecil yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan yang digelar di Hotel ST12 Sungailiat ini merupakan pelajar dari 12 sekolah yang memiliki UKS terbaik.

Kegiatan tersebut juga dibuka oleh Bupati Bangka, Mulkan dimana bidang kesehatan salah satu tolok ukur tercapainya indeks pembangunan manusia (IPM).

“Tolok ukur IPM kita inikan ada tiga, pendidikan, kesehatan dan pembangunan ekonomi tapi harus saling ketergantungan. Walaupun mereka punya pendidikan tapi kesehatannya tidak terjamin, otomatis nilai IPMnya juga tidak akan tercapai,” ungkapnya.

Untuk itu, dalam kegiatan ini pihaknya berkeinginan mendidik anak agar peduli dengan kesehatan diri dan rekannya disekolah melalui kegiatan dokter kecil.

“Nanti mereka ini akan mensosialisasikan dan mengajak teman-temannya agar lebih peduli dengan kesehatan dan menjadi contoh di sekolahnya masing-masing,” terang Mulkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bangka, dr Then Suyanti mengatakan para peserta tersebut akan diberikan pemahaman terkait kesehatan.

“Kegiatan ini memang disiapkan untuk memberikan pengetahuan umum terkait kesehatan, karena sasarannya tingkat SD, jadi materi yang disampaikan baru garis besarnya saja,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin yang juga sebagai narasumber kegiatan untuk memberikan support kepada peserta.(red)