Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungPangkalpinang

PPDB MA Darussalam Pangkalpinang Mulai Dibuka 21 Juni 2021, Simak Persyaratannya!

512
×

PPDB MA Darussalam Pangkalpinang Mulai Dibuka 21 Juni 2021, Simak Persyaratannya!

Sebarkan artikel ini
IMG 20210614 WA0004
Foto: Siswa sedang belajar di lab komputer (Ist)

PANGKALPINANG, INTRIK.ID — Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah Darussalam Kota Pangkalpinang tahun ajaran 2021/2022 mulai dibuka pada 21 Juni hingga 7 Juli 2021 mendatang.

Untuk Pendaftaran PPDB MA Darussalam ini dapat dilakukan melalui sistem online maupun offline.

Bagi calon peserta didik baru yang mendaftar secara online dapat mengakses laman resmi PPDD MA Darussalam di sini.

Kepala MA Darussalam, Siti Ropiah, S.Pd.I mengatakan dalam penerimaan calon peserta didik baru ini pihak sekolah membuka dua jalur penerimaan yakni jalur reguler dan afirmasi.

Jalur Reguler adalah jalur pendaftaran PPDB yang memberikan kesempatan kepada anak-anak baik lulusan sekolah umum maupun madrasah.

Sementara jalur Afirmasi adalah jalur pendaftaran PPDB yang memberikan kesempatan yang lebih besar bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu untuk mengakses pendidikan bermutu.

“Total biaya pendaftaran itu 1,5 juta itu untuk yang mampu. Bagi anak-anak yang tidak mampu ada subsidi dari sekolah. Selain itu, bagi yang tidak ada tempat tinggal kita juga sudah menyiapkan asrama gratis berikut air dan listriknya,” katanya, Senin (14/6/2021).

“Hal ini tentu bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada semua anak bangsa agar bisa belajar tanpa memandang siapa dan berasal dari mana, dalam kondisi apapun, mampu maupun tidak mampu, sehingga punya masa depan yang sama dengan orang lain,” tambahnya.

Guna menunjang kegiatan belajar mengajar, MA Darussalam sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern diantaranya, Lab Komputer, Perpusatakaan, ruang kelas yang representatif, serta mushalla untuk pusat kegiatan keagamaan.

Selain itu, juga terdapat kegiatan ekstrakurikuler sebagai wahana untuk memfasilitasi pengembangan bakat dan minat peserta didik seperti, Rohis, Voli, Futsal, Atletik, dan Pramuka.

Siti Ropiah juga menyebutkan tak sedikit alumni MA Darussalam yang melanjutkan studinya ke perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah sudah banyak siswa lulusan MA Darussalam ini lolos di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia. Bahkan hingga mencapai jenjang S2. Ini salah satu bukti bahwa MA Darussalam dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan bersaing dengan dunia luar,” ucapnya syukur. (Int)

Persyaratan:

Fotocopy ijazah (4 lembar)

Fotocopy SKHU (4 lembar)

Fotocopy Kartu Keluarga (4 lembar)

Fotocopy KIP/KKS atau Surat Keterangan Tidak Mampu (4 lembar)

Foto Berwarna 3×4 (4 lembar)

Serta membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 1.500.000,- (sudah termasuk biaya pendaftaran, komite, OSIS 1 bulan, 1 stel baju olaharga, baju batik dan atribut lainnya).

Info selanjutnya dapat menghubungi:

Mulyati 0812 7206 2292/ Abdullah 0813 6717 1954 atau datang langsung ke Kantor MA Darussalam yang beralamat di Jalan A.Yani dalam No.36, Taman Sari, Rw Bangun, Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.