Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka Tengah

Jelang Idul Adha, H Sarmud Siapkan Ratusan Sapi

135
×

Jelang Idul Adha, H Sarmud Siapkan Ratusan Sapi

Sebarkan artikel ini
IMG 20210624 WA0004
Foto: H Sarmud.(ist)

KOBA, INTRIK.ID — Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, H Sarmud menyiapkan ratusan sapi dan kambing untuk memenuhi permintaan masyarakat sekitar.

Setidaknya ia menyiapkan 400 ekor sapi dan 300 kambing dimana permintaan masyarakat akan meningkat menjelang hari raya kurban.

Saat ini ia juga sudah membuka pemesanan bagi masyarakat yang berminat untuk membeli sapi ataupun kambing untuk berkurban.

“Saat ini sudah ada 300 ekor sapi di kandang dan rencananya akan datanag lagi 100 ekor lebih jadi nanti ada 400an ekor sapi. Kalau kambing kita siapkan 300 ekor,” ungkapnya, Rabu (23/6/2021).

Untuk satu ekor sapi, ia bisa menjual dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 30 juta sementara untuk kambing ia bisa menjual Rp 3 juta hingga Rp 4 juta perekor tergantung jenis dan bobotnya.

“Biasanya yang beli disini rata-rata warga Koba sendiri, ada juga dari kabupaten Bangka Selatan,” tambah H Sarmud.

Meskipun begitu, ia mengaku pada tahun ini pemesanan hewan kurban masih sepi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini sangat sepi, sekarang saja baru satu orang yang pesan sapi. Biasanya hari-hari seperti ini sudah banyak yang pesan tapi nanti akan ramai saat 10 hari menjelang Idul Adha,” terangnya.(red)