Scroll untuk baca artikel
BangkaBangka Belitung

HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Bangka Targetkan 75 Kantong Darah 

121
×

HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Bangka Targetkan 75 Kantong Darah 

Sebarkan artikel ini
IMG 20210616 WA0009

SUNGAILIAT, INTRIK.ID — Kepolisian Resort (Polres) Bangka menargetkan 75 kantong darah dalam kegiatan donor darah massal yang digelar di Aula Mapolres Bangka, Rabu (16/6/2021).

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Waka Polres Bangka, Kompol R Wardhana mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75.

“Sesuai dengan peringatan HUT ke 75 Bhayangkara, maka kita targetkan untuk donor darah ini sebanyak 75 kantong. Tapi kalau melebihi target syukur alhamdulillah karena ini untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan kantong darah yang berhasil dikumpulkan nantinya akan diserahkan langsung ke PMI Bangka untuk membantu mengatasi kekurangan stok darah khususnya di wilayah Kabupaten Bangka.

“Kita serahkan ke PMI saja karena memang mereka yang mengelolanya. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan seperti kecelakaan, melahirkan, dan lainnya,” katanya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan dalam peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 ini sejumlah kegiatan sosial lainnya juga akan digelar dalam waktu dekat yakni pembagian sembako, bersih-bersih pantai, dan tempat ibadah.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh ratusan pendonor yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP. (Int)