DPRD Bangka Layangkan Mosi Tak Percaya ke Sekda

P 20210317 132038 1
Foto: Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi.(int)

SUNGAILIAT, INTRIK.ID — DPRD Kabupaten Bangka kembali menyatakan mosi tidak percaya ke Sekda Bangka. Mosi tidak percaya ini merupakan yang kedu kalinya dilontarkan oleh legislatif di kabupaten bangka kepada sekda.

Sebelumnya mosi tidak percaya itu ditenggarai oleh kekecewaan para anggota DPRD Bangka dengan sekda bangka karena tidak pernah hadir dalam rapat ketika diundang.

Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi saat dihubungi melalui sambungan teleponnya mengatakan bahwa pihaknya memang melakukan mosi tidak percaya dengan sekda bangka.

“Saya lagi diluar (dinas luar-red), iya benar kami nyatakan mosi tidak percaya ke sekda. Untuk lebih jelasnya silahkan tanya ke Pak Mendra atau Pak Rendra,” ungkapnya, Kamis (3/6/2021).

Namun Mendra Kurniawan selaku Wakil Ketua I DPRD Bangka mengaku tidak tahu pasti penyebab adanya mosi tidak percaya tersebut.

“Iya memang ada (mosi tidak percaya-red) tapi kita harus tahu dulu apa sebabnya. Sampai saat ini saya saja tidak tahu apa itu (sampai adanya mosi tidak percaya-red),” ujarnya.

Politisi partai Gerindra itu menduga mosi tidak percaya itu diambil karena sekda bangka masih melakukan kesalahan yang sama seperti sebelumnya.

“Mungkin masih masalah yang dulu jadi ini kelanjutan kemarin. Soalnya saya belum tahu pasti, coba tanyakan lagi ke ketua DPRD rinciannya seperti apa,” tambah Mendra.(red)