Scroll untuk baca artikel
BangkaBangka Belitung

Dihantam Puting Beliung, Rumah Janda di Rambak Rusak

163
×

Dihantam Puting Beliung, Rumah Janda di Rambak Rusak

Sebarkan artikel ini
P 20210603 112103 1
Foto: Tim BPBD dan TRC Bangka saat memasang atap sementara dari terpal.(int)

SUNGAILIAT, INTRIK.ID — Hujan yang disertai angin kencang di wilayah Sungailiat, Rabu (2/6/2021) kemarin menyebabkan satu rumah warga di Lingkungan Rambak, Kelurahan Jelitik, Sungailiat mengalami kerusakan.

Pemilik rumah, Sahara mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dimana ia sedang memasak di dapur.

“Saat itu hujannya tidak terlalu deras tapi anginnya memang kencang. Jadi saat kejadian atapnya bunyi dan langsung terbang,” ungkapnya, Kamis (3/6/2021).

Melihat kejadian itu, iapun langsung berlari kearah anaknya yang berada di ruang depan dimana sudah ketakutan dan menangis.

“Saya langsung lari ke depan lalu memeluk anak saya, dia ini pernah terkena petir, jadi masih trauma kalau ada suara-suara keras,” kisah ibu dua anak itu.

Ibu berusia 44 tahun itu juga mengatakan kejadian tersebut baru pertama kali terjadi dan berharap agar pemerintah dapat membantunya untuk memperbaiki atap rumahnya.

“Sebelumnya paling hanya bunyi seng (atap rumahnya-red) saja kalau hujan atau ada angin,” pungkas Sahara.

Sementara itu, Lurah Jelitik Achmad Riyadi mengatakan akan segera mengurus kebutuhan yang diperlukan dan mengajukan bantuan ke pemerintah.

“Kemarin kita sudah mendapat laporan terkait korban angin puting beliung ini. Dan pagi ini kita langsung turun ke lapangan untuk mendata korban kemudian secepatnya akan langsung dikerjakan dan diserahkan ke Dinas Sosial dan tembusan ke BPBD,” ungkapnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat peristiwa tersebut total kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

“Ada empat seng yang rusak dan kayu penopangnya patah. Kalau ditotal kurang lebih dua jutaan,” tandasnya.

Saat ini pihak BPBD dan TRC Bangka sedang memasang terpal sebagai atap sementara agar terlindungi ketika hujan melanda.(red)