Scroll untuk baca artikel
BangkaBangka Belitung

63 ASN di Mutasi, Mulkan: Ini Bukan Karena Asal Bapak Senang

116
×

63 ASN di Mutasi, Mulkan: Ini Bukan Karena Asal Bapak Senang

Sebarkan artikel ini
IMG 20210617 WA0003
Foto: Bupati Bangka, Mulkan (hitam) ketika melantik 63 ASN di Pemkab Bangka di Gedung Sepintu Sedulang.(int)

SUNGAILIAT, INTRIK.ID — Pemerintah Kabupaten Bangka kembali melakukan mutasi kembali pada Aparatur Sipil Negara (ASN). Kali ini ada 63 pegawai mulai dari OPD hingga lurah yang dirotasi oleh Bupati Bangka, Mulkan, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sepintu Sedulang tersebut disaksikan juga oleh seluruh kepala OPD dan camat.

Dalam kesempatan itu, Mulkan mengatakan kegiatan tersebut merupakan mutasi keempat yang dilakukan olehnya pada tahun 2021 ini.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan yang keempat kalinya di tahun 2021 untuk mengisi kekosongan jabatan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa mutasi ataupun rotasi pegawai ini merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi baik itu promosi maupun penyegaran.

“Rotasi ini untuk mengisi kekosongan jabatan terutama golongan III A di bagian kesra dan sekretaris yang ada dilingkungan pemerintah Bangka maupun jabatan lainnya,” tambahnya.

Orang nomor satu di kabupaten bangka itu juga mengatakan pihaknya melakukan rotasi ini berdasarkan evaluasi kinerja. Hal itu terjadi terhadap dua lurah yang baru saja menjabat dan harus dirotasi kembali.

“Rotasi yang kita lakukan ini bukan asal bapak senang tapi kita lihat dari evaluasi kinerja setiap coffee morning setiap minggunya sudah sesuai apa belum kinarjanya terhadap masyarakat,” tegas Mulkan.

Ia berharap dengan adanya rotasi atau mutasi ini bisa meningkatkan kinerja ASN yang ada dilingkungan pemerintah Kabupaten Bangka.

“Kita harap adanya rotasi atau penyegaran ini bisa meningkatkan kinerja ASN kita dalam melakukan pekerjaannya dan melayani masyarakat kita,” pungkasnya.(red)