Yanto Basna Dicoret Dari Timnas, Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Baru

Screenshot 20210506 124309151 1
Foto: Pemain belakang Timnas Indonesia, Yanto Basna.(ist)

INTRIK.ID — Shin Tae-yong menghapus nama Yanto Basna dari list pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, Kamis (6/5/2021).

Yanto Basna dianggap tidak kunjung bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia alias mangkir setelah dipanggil untuk mengikuti TC di Jakarta.

Selain Yanto Basna, nama Muhammad Riyandi juga ikut dicoret. Namun pencoretan nama Kiper asal Barito Putera itu lantaran dalam keadaan sakit sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan Timnas Indonesia.

“Riyandi terpaksa diganti oleh Shin Tae-yong karena sakit. Untuk Yanto Basna, dia tidak dapat bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia sesuai waktu yang diinginkan Shin Tae-yong,” tulis PSSI dalam pemberitaan di lamannya.

Meskipun mencoret dua nama, pelatih asal Korea Selatan itu juga memanggil lima pemain baru. Salah satu merupakan bomber Bali United, Ilija Spasojevic.

Empat pemain lainnya yang mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia meliputi duo Persebaya Surabaya, Rizky Ridho dan Ady Setiawan, kiper PSS Sleman, Adi Satryo, dan bek Persikabo 1973, Didik Wahyu.

Hingga saat ini, Shin Tae-yong masih belum bisa memimpin latihan Timnas Indonesia. Sebab, arsitek berusia 51 tahun itu bersama para tangan kanannya dari Korea Selatan sedang melalui isolasi mandiri selama lima hari.

Masa karantina Shin Tae-yong akan tuntas pada Jumat (7/5/2021) dan pada hari itu, mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini baru bisa melatih Adam Alis dkk.(*)