Scroll untuk baca artikel
BangkaBangka Belitung

PP Bangka Serahkan Bantuan Kepada Ponpes Ihya’ulumuddin Dusun Bedukang

144
×

PP Bangka Serahkan Bantuan Kepada Ponpes Ihya’ulumuddin Dusun Bedukang

Sebarkan artikel ini
IMG 20210519 WA0063

BANGKA. INTRIK.ID – Selain menjalin silaturahmi dan ikut mendukung perkembangan Pondok Pesantren ( Ponpes ) sebagai pusat pendidikan agama Islam, Pemuda Pancasila ( PP ) Kabupaten Bangka serahkan bantuan uang kepada Pengurus Ponpes Ihya’ulumuddin Dusun Bedukang, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip. Minggu ( 16/5/2021) siang.

Ketua PP Kabupaten Bangka Sarmili dalam keterangan resminya mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PP serta donatur untuk membangun ponpes dimaksud.

“Masih dalam suasana hari raya idil fitri selain silaturahmi, keberadaan PP ada manfaat untuk masyarakat. Kita harus peduli dengan hal yang positif, apa lagi mengenai pusat pendidikan formal atau non formal,” kata Sarmili.

Menyangkut hal tersebut, dirinya berharap pihak – pihak terkait respon atas pembangunan ponpes tersebut.

“Kita dari PP Kabupaten Bangka sudah berkordinasi kepada pihak donatur, bahwa ponpes Ihya’ulumuddin butuh sentuhan. Alhamdulillah pihak donatur yang kita hubungi siap membantu dan terbukti penggalangan dana walaupun nilainya masih dari pada cukup. Akan tetapi paling tidak PP sudah berbuat,” terangnya.

Orang nomor satu dijajaran pengurus PP Bangka itu juga berharap ada perhatian dari pemerintah daerah.

“Peran pemerintah daerah sangat diharapkan guna membangun ponpes, apa pun bentuknya kehadiran pemerintah khususnya Pemkab Bangka menjadi moment dinantikan, untuk itu kami PP mengajak seluruh elemen ikut mendukung perkembangan ponpe Ihya’ulumuddin,” tutupnya.