Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka

Jelang Ramadan, Wakil Bupati Bangka Bersihkan Mesjid Al-Akhyar Sempan

244
×

Jelang Ramadan, Wakil Bupati Bangka Bersihkan Mesjid Al-Akhyar Sempan

Sebarkan artikel ini
IMG 20210402 WA0001
Foto: Wakil Bupati Bangka, Syahbuddin bersama dengan warga Desa Sempan saat membersihkan mesjid.(ist)

PEMALI – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bangka melakukan pencanangan Gerakan Masjidku Bersih dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Pelaksanaan tersebut diikuti pengurus tingkat kecamatan, ustadz ustadzah dan Pemuda Remaja Masjid dilingkungannya masing masing.

Program tersebut juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka khususnya Wakil Bupati Bangka, Syahbudin yang turut hadir dalam kegiatan sholat subuh berjamaah serta bersih masjid. Kegiatan perdana tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Akhyar Desa Sempan, Jum’at (2/4/2021).

Syahbudin menyampaikan dalam menyambut bulan suci ramadhan banyak kegiatan positif yang dapat dilaksanakan. Salah satunya dengan bersih masjid sebagai cerminan seorang muslim yang mencintai kebersihan dan kerapian.

“Sepuluh hari lagi kita telah memasuki bulan suci Ramadhan, dan Pemkab Bangka memberikan dukungan atas dilaksanakannya aksi bersih masjid ini. Semoga segala perbuatan kita ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” ujar Syahbudin.

Ketua Umum BKPRMI Bangka, Hari Subari menyampaikan kegiatan ini tidak hanya berhenti pada satu masjid saja. Melainkan juga akan dikerahkannya seluruh Pemuda Remaja Masjid untuk melakukan bersih masjid di lingkungan masing masing.

“Selama ini yang bertugas membersihkan masjid biasanya seorang marbot. Tetapi kini menyambut bulan ramadhan ini mari kita bersama membersihkan masjid sebagai memperkuat silaturahmi diantara kita,” tutur Hari.

Kegiatan juga diisi dengan mendengarkan ceramah singkat dari ust. Muhammad Kurnia yang merupakan Ketua Alumni Al-Azhar wilayah Bangka Belitung. Selain itu juga diisi dengan pendalaman materi organisasi BKPRMI bagi seluruh anggota dan disediakan pangkas rambut gratis dari Pangkas Tamvan.(int)