Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka

Bupati dan Belasan Anggota Dewan Bangka Tak Hadiri Paripurna Istimewa HUT Sungailiat

145
×

Bupati dan Belasan Anggota Dewan Bangka Tak Hadiri Paripurna Istimewa HUT Sungailiat

Sebarkan artikel ini
P 20210427 093139 1
Foto: suasana rapat paripurna istimewa di gedung mahligai DPRD Bangka.(int)

SUNGAILIAT, INTRIK.ID — Momen HUT Kota Sungailiat ke 255 tahun kali ini tidak dihadiri oleh Bupati Bangka, Mulkan. Pada rapat paripurna istimewa yang diadakan oleh DPRD Bangka itu hanya dihadiri oleh wakilnya saja.

Selain itu, hadir juga Wakil Gubernur Bangka Belitung (babel), Abdul Fatah dan Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Mahligai DPRD Bangka itu, Selasa (27/4/2021).

Bahkan beberapa anggota DPRD Bangka juga tidak hadir dan hanya menyisakan kursi kosong di tengah para tamu undangan yang hadir.

Dari absensi para wakil rakyat itu, hanya 23 dewan saja yang hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut dari 35 nama.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Bangka, Eri Gusmawan mengatakan kegiatan tetap masih bisa berjalan meskipun ada yang tidak hadir.

“Jumlah anggota yang hadir ini lebih dari setengah total anggota dewan disini jadi bisa berlangsung alias kuorum,” ungkapnya.

Ia mengatakan kegiatan ini juga sudah diinformasikan kepada setiap fraksi dan memang saat ini tidak ada jadwal untuk perjalanan dinas.

“Kita hanya bisa sebatas informasi saja, untuk tindakan ada di partai dan fraksi masing-masing. Kita tidak punyak hak untuk memberikan sangsi atau mengatur mereka (dewan-red),” pungkas Eri.(red)