Scroll untuk baca artikel
Bangka

Bantu Korban Bencana NTT, ACT-MRI Bangka Turun ke Jalan

264
×

Bantu Korban Bencana NTT, ACT-MRI Bangka Turun ke Jalan

Sebarkan artikel ini
IMG 20210416 WA0009
Foto: Seorang anak sedang menyumbangkan uang kepada relawan ACT-MRI.(ist)

SUNGAILIAT, INTRIK.ID — Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Kabupaten Bangka lakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengalami bencana banjir pada 4 April 2021 lalu.

Ada beberapa titik yang menjadi lokasi penggalangan dana tersebut diantaranya Pasar Kite, Pasar YPK, Pasar Betuah, Lampu Merah Telkom, Lampu Merah BTN, Lampu Merah Black Jack, Lampu Merah kantor Pos, Pasar Higenis dan wilayah Belinyu.

Koordinator Aksi (KORAKSI) ACT-MRI Kabupaten Bangka, Ahmad Julianta mengatakan kegiatan itu dilaksanakan selama tujuh hari mulai 12 April hingga 18 April 2021.

“Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami ingin menggugah hati warga bangka untuk turut serta membantu warga NTT yang memang sedang dilanda benca alam,” ungkapnya, Jumat (16/4/2021).

Ia mengatakan kegiatan itu dilaksanakan hanya pada sore hari setelah ashar dimana banyak masyarakat yang mencari takjil dan ngabuburit.

“Waktu sore hari ini sengaja kita tentukan karena memang banyak warga yang keluar untuk mencari takjil ataupun hanya sekedar jalan-jalan dan ngabuburit. Kesempatan ini yang kita manfaatkan,” tambah julianta.

Ia berharap banyak masyarakat bangka untuk berpartisipasi menyumbangkan sedikit rejekinya untuk membantu masyarakat di NTT.

“Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat baik untuk berbagi, semoga masyarakat bangka belitung semakin sejahtera dengan berbagi dan menolong korban banjir di Flores NTT,” harapnya.(red/*)