Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka

70 Peserta Ikut Sanlat Nurul Huda

151
×

70 Peserta Ikut Sanlat Nurul Huda

Sebarkan artikel ini
IMG 20210417 WA0019
Foto: ist

SUNGAILIAT, INTRIK.ID — Sebanyak 70 orang mengikuti Pesantren Kilat (sanlat) yang diselenggarakan Ikatan Remaja Mesjid Besar (irmas) Nurul Huda, Sabtu (17/4/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu diikuti oleh anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Dirda LBHA BKPRMI Bangka, Fahmi Andika mengingatkan agar Pemuda Remaja Masjid terus meningkatkan diri dalam berkegiatan memakmurkan masjidnya.

” Pesantren kilat yang dilaksanakan oleh Irmas Nurul Huda Parit Padang Sungaliat ini merupakan salah satu upaya kita dalam menyiapkan generasi yang mencintai masjid,” ungkapnya.

Ia berharap agar pemuda dan remaja mesjid untuk berbenah dan mengembangkan diri dalam menyelenggarakan kegiatan dakwah pemuda yang kreatif.

“Dengan adanya kegiatan-kegiatan keagamaan ini bisa memacu generasi muda lainnya untuk ikut hadir beribadah dan berkegiatan di masjid. Dan Irmas Nurul Huda Parit Padang ini aktif berkegiatan dan terus beregenerasi,” tambah Fahmi.

Sedangkan Rivandi Al Faruqi, Ketua Panitia menyampaikan bahwa berbagai materi menarik akan diberikan kepada peserta sanlat.

“Para peserta ini akan mendapatkan materi dari berbagai narasumber. Selain kegiatan ibadah dan belajar bersama, akan ada berbagai games, nobar islami serta mendengarkan dongeng bersama Kak Faqih,” ujar pemuda yang biasa di sapa Valdi ini.

Turut hadir pada pembukaan Sanlat tersebut, Ketua DPK BKPRMI Sungailiat, Ustadzah Yulistina, Kepala Unit TPA Nurul Huda Ustadzah Yuhana dan Pembina Irmas Ustadz Endang Kurniawan.(*)