Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka

Kakek 88 Tahun jadi Pasien Meninggal Covid Ke 31 di Bangka

151
×

Kakek 88 Tahun jadi Pasien Meninggal Covid Ke 31 di Bangka

Sebarkan artikel ini
IMG 20210328 WA0012
Foto: tim Satgas covid 19 saat melakukan pemakaman terhadap AB di Perkuburan Pasang Sribulan.(ist)

SUNGAILIAT, INTRIK.ID — Kakek berusia 88 tahun, AB menjadi pasien meninggal terkonfirmasi covid 19 ke 31 di kabupaten bangka, Sabtu (27/3/2021).

Warga Kecamatan Sungailiat itu sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat pada 21 maret 2021 lalu.

Namun baru lima hari dirawat, AB dinyatakan meninggal dunia pada pukul 22.15 WIB.

“Yang bersangkutan ini memiliki penyakit komorbid hipertensi dan sesak nafas,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

Ia juga mengatakan, AB dikebumikan di Perkuburan Pasang Sribulan keesokan harinya yang dihadiri oleh tim satgas covid 19, TRC BPBD Bangka, camat, lurah dan pihak keluarga.

“Pemakamannya berjalan dengan lancar yang dilakukan sekitar pukul 9.45 yang disaksikan oleh pihak keluarganya juga,” terang Boy.

Dengan demikian, sudah 14 orang warga kecamatan Sungailiat yang menjadi korban meninggal akibat covid 19. Selain itu Kecamatan Sungailiat juga menjadi daerah terbanyak penyumbang kematian akibat virus asal Wuhan China tersebut.

“Dari delapan kecamatan, seluruhnya sudah ada kasus yang meninggal. Kecamatan Sungailiat terbanyak dan kecamatan Bakam paling sedikit yang hanya satu orang saja,” tambahnya.(int)